Sabtu, 16 Maret 2013

Cerpen Ayana Shahab

Pagi harii... seperti biasa.. Alarm membangunkan ku pukul 04.00 tepat..
segera ku bangun untuk menunggu Adzan Shubuh dan bersiap2 untuk pergi sekolah..
akuu pergi sekolah tepat pukul 06.10, krn rumah ku yg agak jauh dari sekolah, makanya aku berangkat pagi2 sekali..
saat aku sampai disekolah, aku langsung menuju kelas ku... kulihat disana ada satu orang yg sedang mengerjakan PR disekolah.. dan setelah kudekati orang itu.. ternyata dia adalah Achan / Ayana ...
lngsung saja aku dekati dia, dan aku mulai membuka percakapan..
"pagi Ayana.. :) tumben ngerjain PR disekolah??"
"haha.. iyya nih.. tadi malem aku gk sempet belajar.. aku disibukkan buat persiapan ikut testing JKT48 di jakarta nanti :)"
"JKT 48?" tanyaku yg memang tidak tahu saat itu..
"kamu tidak tahu JKT48? itu lhoo.. sister group AKB48"
"ohh yang itu.." jawab ku yang berpura2 sok tahu...
"chan, nanti sore gowes yuk ?? ^_^" tanya aku untuk mengganti topik sebelumny
"gowes? okedeh.. kapan kmu mau jemput aku??"
"jam 4 sorean aja chan.. kebetulan kn klo jam segitu, matahari gk terlalu panas.. :)"
"yaudah.. aku tunggu kmu ya jam 4 sore nanti :)"
"siip .. :) "

tak terasa.. kelas sudah mulai ramai.. bel masuk pun berbunyi, pertanda bahwa pelajaran akan segera dimulai..
hari-hariku disekolah kulewati seperti biasa..
hingga akhirnya, saat bel pulang sekolah, tepatnya pukul 12.30 aku lngsung pulang kerumah dan berganti baju.. aku lngsung mengambil HP yg ada di kasur ku dan lngsung ku SMS Achan

"Chan, gmn nanti?? jadi gk?? :)" tanya ku saat ku mulai SMS dia
"jadi kok.. tenang aja :) " jawab dia dengan cepat dan sigap

pada saat jam 15.00, aku mandi dan makan..
hingga pukul 15.30, aku langsung pergi kerumah Achan yang kebetulan agak jauh dari rumah ku..
setelah ku sampai dirumah nya, aku lngsung SMS dia
"chan, aku udah sampai depan rumahmu"
seketika itu dia lngsung keluar dari rumahnya dengan menenteng sepeda miliknya..
aku pun menyapa dia..
"Sore Ayana... gowes kemana kita hari ini ?"
"ke taman aja :)"
aku pun lngsung pergi ketaman yg penuh rumput dan banyak bangku didekatnya..
aku duduk disamping dia..
ayana pun mulai membuka pembicaraan
"eh, besok aku testing di JKT48 nihh"
"lah? trus knapa chan?? kamu gugup??"
"iyalah.."
"klo kmu gk yakin, mendingan kmu gk usah masuk JKT48 aja.." jawab ku smbil meledek dia
"ih kamu.. aku tuh gugupnya krn banyak saingan disana.. dari ratusan orang yg daftar di JKT48, hanya 20an orang yg bisa keterima"
"itu kn msih banyak kesempatan kmu untuk menang.. kamu posthink aja.. jgn berpikir negatif, aku yakin kmu bisa.." jawab ku meyakinkan dia..
"hmm :) makasih ya.. kmu emang sahabat ku yg selalu ngasih aku support :) "
"ciee.. aku dianggap sahabat nih?" jawab ku meledek
"yaa mungkin kamu itu lebih dari sahabat bagiku.."
"maksudmu??"
"ahh sudahlah.. ayok kita pulang, langit udh sore nih.."

aku pun langsung menuju arah pulang sambil memikirkan perkataan dia tadii..
saat malam nya, aku sms dia smbil bertanya perkataan dia tadi
"chan, mksud perkataan kmu tdi sore apa??"
"hahaha.. kamu msih ingat ya? yaa kmu itu udah aku anggap sebagai lebih dari sahabat ku yg selalu menemaniku, mengingatkanku, dan menjagaku:)"
"ohh.. :D chan.. good luck yah buat besok.. ;)"
"siip.. thanks ya :)"

keesokan harinya, hari dimana ayana ikut test di JKT48..
pagi2 sekali aku sms dya untuk mensupportnya
"ingat ya chan.. jgn gugup, aku yakin kamu bisa!"
namun, sms ku tak dijawab, kupikir 'ah, mungkin dia lagi sibuk'
saat keesokannya, kudengar kabar, ia lulus test di JKT48..
ku sms dya untuk memberi ucapan selamat
"Selamat ya chann kmu udh masuk JKT48, jgn lupa traktirannya :)"
"haha.. iyyadehh,,:) "
"yaudah, skrg gmn perasaanmu ?? "
"seneng, eh udah dulu ya, aku sibuk"
aku lngsung kaget melihat sms dri dia seperti itu..
namun aku tetap berpikiran positif saat itu..

dan pada saat masuk skolah, kulihat akhir2 minggu ini dia mulai berubah.. seakan2 dia cuek trhadapku..
tak seperti biasanya dia kyk gini..
ku sms dia, tetapi tak pernah dia jawab..
aku pun menjadi gelisah.. "Ada apa sebenarnya??" hanya itu yg terlintas dipikiran ku..
hingga akhirnya ku sms dia seperti ini
"knp disaat engkau mempunyai teman baru, teman lama dilupakan..?? apakah kmu tau? tanpa teman lamamu, kamu gk akan bisa menjadi terkenal seperti ini"
dan dia pun membalas
"maaf, ini siapa??"
deg... lngsung jantungku berdetak kencang.. kecewa rasanya membaca sms dia seperti itu..
dan aku pun menjawab
"kmu itu udah aku anggap sebagai lebih dari sahabat ku yg selalu menemaniku, mengingatkanku, dan menjagaku:)
masih ingat kata2 ini chan?? aku adalah orang yg kamu maksud di kata2 itu.."
dya pun tidak menjawab..
aku pun mulai memikirkan masa lalu.. masa disaat ia mengatakan hal ituu..
masa dimana aku pergi ketaman berdua bersama dia..

tiba2 hp ku berbunyi, dan saat ku liat, ternyata Achan yg membalas SMS ku tadi
"maafkan aku.. aku gk tau klo ini nomer kmu, HP ku yg kmrin rusak,, ini HP cadanganku,, aku gk tau trnyata kmu yg suka sms aku selama ini.. padahal, dari kmrin aku menunggu sms dari kmu.. maafkan aku.."
ohmygod.. trnyata aku salah sangka.. aku sudah berpikiran netthink ke dya..
akupun membalas sms dia..
"lalu knp akhir2 ini sifat kmu berubah kepadaku disekolah??" tanya ku kepadanya..
lalu ia pun menjawab
"yaaa krn setiap aku dekat dengan kmu, perasaan aku ke kamu semakin bertambah.. sedangkan di JKT48 itu ada Golden Rules larangan berpacaran.. meskipun kita tidak berpacaran, tetapi semakin ku dekat dengan mu.. semakin hati ini tak kuat menyimpan perasaan ku yg sesungguhny.. bahwa aku sebenarnya mencintaimu"
DUAR! hati ku menjadi tak karuan.. antara senang dan bingung
"knp kmu baru mengatakanny skrg??"
"krn aku tak berani mengatakan lngsung kpada mu.."
"aku pun juga mempunyai perasaan yg sama terhadapmu.. ingin rasanya berpacaran denganmu.. walaupun itu hal yg mustahil buat ku skrg"
"tenang aja kok.. setelah aku Grad dri JKT48 kita bisa berpacaran :) tapii.. apakah kau mau menungguku Grad dri JKT48?"
"aku akan selalu menunggumu chan :-)"
dan dari saat itu hingga skrg, aku selalu menunggu dia untuk Grad dari JKT48 :)



sekian dulu yah cerpen nya.. maap klo jelek.. :) ini cuma buat ngisi Malming yg sepii aja .. :)

1 komentar: